HUT ke-24, Pemkab Beri Ruang bagi Pelajar Lewat Young Smanda Festival

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Pemkab Natuna menyelenggarakan tangkaian HYT ke-24 kebupaten ini dengan beragam kegiatan. Salah satu elemen masyarakat yang tetap mendapatkan porsi ialah remaja dan pelajar.

Kegiatan tersebut ialah Young Smanda Festival yang dilaksanakan 14 sampai 28 Oktober 2023. Selain merayakan HUT ke-24 Pemkab Natuna, kegiatan ini juga menyongsong Sumpah Pemuda.

Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Pantai Piwang, dihadiri Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua TP PKK Natuna.

Wan Siswandi mengatakan kegiatan kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan untuk menggali potensi siswa dan siswi, sehingga waktu anak anak dipenuhi dengan kegiatan positif.

“Saya berpesan kepada adik-adik untuk terus menggali potensi diri sesuai dengan minat dan bakatnya. Apapun yang menjadi cita cita, harus dipersiapkan dan diperjuangkan sejak dini,” jelas Wan Siswandi

Selanjutnya Wan Siswandi menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu sektor yang diprioritaskan oleh pemerintah daerah. Sehingga pemerintah terus bekerja sama dengan beberapa universitas terbaik di Indonesia untuk menberikan beasiswa kepada siswa yang tidak mampu namun memiliki potensi dan prestasi yang baik.

Kepala SMAN 02 Bunguran Timur, Ida Susanti menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati dan rombongan. Ia jelaskan jika Young Smanda Festival bekerja sama dengan RRI Ranai dalam program Festival Pelajar.

Pembukaan acaranya meriah, ditandai dengan penampilan drumband dan tarian daerah, dan pelepasan balon yang dilepas langsung oleh Bupati Natuna tanda acara resmi dibuka. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...