Kagumi Masakan Ikan, Wamen Keuangan Berpesan UMKM di Natuna Jualan Online

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara mengunjungi Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (3/11/2021).

Di kabupaten yang memiliki keindahan alam memesona ini, Suahasil meninjau sejumlah booth milik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang barpameran.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Filial, Jalan DKW Mohd Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi dan pejabat lain yang turut serta dalam rombongan, Suahasil pun mencoba beberapa olahan khas Natuna berbahan dasar ikan.

Mengutip kwarta5,com via natunakab.go.id, Minggu (7/11/2021), Wamenkeu pun tak mampu menyembunyikan kekagumannya terhadap keanekaragaman makanan dan olahan para pelaku usaha lokal.

Ia lantas menyampaikan beberapa hal kepada para pelaku usaha. Diantaranya pesan agar tetap semangat demi kebangkitan perekonomian daerah.

Selain itu ia juga mengingatkan pentingnya penggunaan teknologi untuk usaha di masa modern seperti ini. “Gunakan teknologi informasi untuk melakukan pemasaran dan promosi produk,” katanya.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan laporan jika daerah ini berstatus PPKM level 1. Saat PPKM Level 3, Pemkab Natuna memberikan bantuan berupa uang Rp600 ribu per bulan kepada para pelaku UMKM yang terdampak.

Untuk mengefektifkan PPKM Level 1, bupati sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) Bupati Natuna Nomor 18 tahun 2021.(man)

Loading...