Gedung LAM Diresmikan Bertepatan HUT ke-238 Kota Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP meresmikan Sekretariat Lembaga Adat Melayu (LAM) setempat di Jalan Haji Agus Salim No 3. Bertepatan dengan HUT ke-238 Kota Tanjungpinang, kamis (6/1/2022).

Rahma bersyukur dapat membangun dan merenovasi gedung LAM sehingga lebih nyaman dan representatif.

“Alhamdulillah gedung LAM sekarang lebih baik dan semakin nyaman. Juga terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus LAM Kota Tanjungpinang yang telah membantu untuk mempersiapkan segala sesuatunya sampai kita resmikan hari ini, semoga Allah senantiasa memudahkan urusan yang dikerjakan,” tutur Rahma.

Pembangunan gedung LAM Kota Tanjungpinang dibuat tanpa mengubah ciri khas budaya melayu. Dengan anggaran yang ada, diupayakan semaksimal mungkin agar renovasi bisa selesai.

Rahma juga menyampaikan terima kasih atas dukungan LAM Kota Tanjungpinang kepada pemerintah dengan turut serta memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun. Ia meminta doa agar pemerintah dapat berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Ketua LAM Kepri, Abdul Razak mengatakan, sekretariat LAM merupakan payung dari seni budaya dan adat melayu yang ada di Tanjungpinang.

“Masyarakat di Tanjungpinang meski memiliki adat kebudayaan yang berbeda, tetap akan terpayungi oleh kebudayaan melayu yang ada di tempat kita sekarang karena kita berada di Kota Tanjungpinang. Adanya gedung ini agar seluruh budaya yang ada di Tanjungpinang dapat bersatu dan hidup rukun walapun dengan keberagaman,” ungkapnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...