Wali Kota Tanjungpinang Ajarkan Cara yang Benar Kenakan Masker ke Anak TK

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma melakukan kunjungan monitoring program kerja pemantapan Bunda PAUD Kota di empat kecamatan wilayah Kota Tanjungpinang, Jumat (10/12/2021).

Dalam kegiatan road show ini, Wako Tanjungpinang turut mengajarkan cara memakai masker yang benar kepada anak Taman Kanak-kanak (TK).

Pada hari itu Rahma mengunjungi TK Negeri 5 Kecamatan Kecamatan Kota, TK Al-Azhar Kecamatan Tanjungpinang Timur, TK Negeri 8 Kecamatan Bukit Bestari dan TK Mawar Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Wako Tanjungpinang menyemangati Bunda PAUD untuk melaksanakan dan mengutamakan program kerja. Ia juga mengajarkan kepada anak-anak PAUD dan TK tentang tatacara mengenakan masker yang benar.

Disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak, betapa pentingnya memakai masker, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Nah, untuk memakai masker itu, juga harus benar-benar tepat. Bukan asal pakai saja. Masker tidak dipasang dengan dagu, atau di bawah mulut. Tapi, gunakan masker secara tepat dengan menutup hidung dan mulut,” ujar Rahma kepada anak TK Mawar di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kepada para tenaga pendidik PAUD dan TK, Rahma mengingatkan meski pandemi program Bunda PAUD harus tetap berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Juga kepada guru-guru agar selalu bersemangat untuk mengantarkan anak-anak kita menjemput cita-cita mereka. Tapi ingat, jangan lepas masker dan patuhi protokol kesehatan lainnya,” tambah Rahma.

Rahma berharap, agar Bunda PAUD terus melakukan pendampingan dan evaluasi di setiap sekolah TK dan tempat pendidikan PAUD.

“Justru kondisi ini kita dijadikan tantangan dan sebagai pendorong untuk terus berkreatif dan berinovasi,” lanjutnya.

Rahma berpesan, agar guru-guru PAUD dalam mendidik anak dengan penuh kesabaran. Orang tua sudah mempercayakan anaknya untuk mendapatkan pendidikan di sekolah. Maka, jagalah kepercayaan yang sudah diberikan. Kemudian, selalu menerapkan Prokes 5M, dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak kita, tentang protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari. Ajarkan juga cara memakai masker yang benar,” tambah Rahma.

Pada kunjungan tersebut, Hj Rahma selaku Bunda PAUD Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan penunjang literasi pojok baca. Berupa rak dan buku bacaan untuk sekolah TK. (yusfreyendi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...