Erik “Gajah Lampung” Sukadri Sumbang 3 Mobil Ambulans untuk Warga Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Pengusaha semangka yang selama ini dikenal dengan jargon Gajah Lampung, Erik Sukadri menyumbangkan tiga mobil ambulans untuk watga di tiga wilayah di Bintan, Kepri.

Tiga wilayah tersebut meliputi Kampung Banjar Desa Galangbatang di Kecamatan Gunung Kijang, Desa Toapaya Selatan di Kecamatan Toapaya. serta untuk warga Batu Licin di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Erik menyerahkan mobil ambulans secara simbolis di Pujasera BUMDes Toapaya Selatan, Kampung Mantrus, Batu 18, Kamis (6/1/2022). Bantuan Erik diterima oleh Kepala Desa Toapaya Selatan, Suhenda.

Menurut Erik yang menggeluti bisnis pertanian ini, tiga ambulans yang disumbangkan dibeli dari keuntungan usahanya, setelah digunakan untuk kebutuhannya.

“Tidak ada unsur politik apapun, saya ikhlas dari hati saya untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Ia hanya berpesan agar bantuan yang diberikan dijaga serta dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. Hatinya selalu sedih tatkala mengetahui ada warga yang kesulitan berobat ke rumah sakit hanya karena tidak ada kendaraan.

Suhenda berterima kasih atas bantuan mobil ambulans dari Erik. Selanjutnya mobil tersebut dikelola Desa Siaga Toapaya Selatan, untuk kepentingan masyarakat. Khususnya di Desa Toapaya Selatan.

Ia berjanji warga yang membutuhkan ambulans itu tidak akan dipungut biaya sepeserpun.

“Pengelolaannya sudah dianggarkan dari desa,” kata Suhenda.

Mobil ambulans ini disiagkan 24 jam untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sopir ambulans juga telah ditunjuk sehingga saat ada warga membutuhkan, tinggal berangkat.

Sosok Erik sendiri selama ini sudah dikenal sebagai sosok dermawan oleh masyarakat di Desa Toapaya Selatan. Karena menanam semangka, ia seringkali disebut dengan nama Erik Semongko. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...