Warga Marok Kecil Terima Hadiah Terindah di HUT ke-18 Kabupaten Lingga

Loading...

Suarasiber.com – Hari ini, Sabtu (20/11/2021) Kabupaten Lingga genap berusia 18 tahun. Kebahagiaan dirasakan warga Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan.

Sehari sebelumnya, yakni Jumat (19/11/2021), Bupati Lingga, Muhammad Nizar meresmikan penggunaan sarana air bersih.

Dalam peresmian ini, Nizar mengajak masyarakat setempat untuk menjaga dan merawat sarana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Untuk membangun fasilitas ini tidaklah mudah. Perlu langkah dan upaya yang panjang berliku,” tuturnya kepada media.

Pemkab hanya meminta hal itu, agar masyarakat Desa Marok Kecil menjaga dan merawatnya sebagai bentuk rasa syukur.

Menurut Nizar, pembangunan air bersih ini menghabiskan dana Rp8 miliar.

Saat melihat bentuk fisik sarana air bersih, Bupati Lingga meminta agar di sekelilingnya diberi pagar atau pembatas demi keamanan.

Kepala Desa Marok Kecil, Rusdi yang hadir bersama warganya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mewujudkan impian air bersih.

Desa ini memiliki kondisi yang menyulitkan untuk mendapatkan air. Sebelum ada fasilitas ini, Rusdi dan warga lain harus mengambil air cukup jauh.

Bahkan dengan mengendarai sepeda motor, dibutuhkan waktu perjalanan setengah jam untuk mendapatkan air. Tentu saja dengan kendaraan roda dua ini hanya bisa membawa jumlah air yang terbatas.

Emak-emak yang hadir juga tak kalah gembiranya. Sebab merekalah yang paling banyak berada di dapur untuk memasak atau mencuci.

“Sekarang bisa mencuci pakaian dan masak lebih senang. Airnya nggak perlu cari keluar lagi,” tutur seorang emak disambut tawa emak-emak lainnya. (tengku irwansyah)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...