Peringati Hari Pahlawan, Pj Wako Hasan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pusara Bhakti

Loading...

KOTA TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Usai memimpin upacara di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Jum’at (10/11/2023).

Kegiatan ziarah makam dan tabur bunga tersebut, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-78 yang jatuh pada 10 November 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Jum’at (10/11/2023).

Ziarah makam yang diawali pembacaan sejarah pahlawan oleh mahasiswa Stisipol Raja Haji itu, turut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD serta camat dan lurah Tanjungpinang.

Setelah itu, Hasan yang didampingi istri tersebut tampak menabur bunga, diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa, diantaranya makam Almarhum Syahrul dan H. Muhammad Sani.

“Tadi kita sudah upacara setelah itu kita lanjut ziarah, terutama pahlawan atau pemimpin-pemimpin yang mendahului kita,” ujarnya.

Foto bersama usai upacara Hari Pahlawan di kompleks Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Jum’at (10/11/2023). Foto – diskominfo tanjungpinang

Ia menyampaikan, tujuan ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.

“Di Kepri ini telah dibangun oleh pahlawan kita ini, maka kedepan amanah-amanah ini harus kita jaga dan jalankan dengan baik,” ujarnya.

Hasan pun mengajak semua pihak, harus selalu menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi para generasi penerus bangsa.

“Selain tabur bunga, kita juga menyelenggarakan gotong royong bersama hari ini oleh masyarakat Tanjung Unggat secara serentak,” tuturnya.(Adv/Dinas Kominfo)

Loading...