951 Personel Polri dan TNI Amankan Pilkada Tanjungpinang

Loading...
Kapolda Kepri Tegaskan Netralitas Polri dan TNI di Pilkada

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolda Kepri Irjen Pol Didid W, menegaskan dukungan penuh untuk kesuksesan Pilkada Kota Tanjungpinang 2018. Sejumlah instruksi disampaikan Kapolda di apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada, Senin (25/6/2018) sekitar pukul 16.30 di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang.

Salah satu instruksinya adalah wajib netral bagi semua anggota Polri, juga TNI. Dan, dilarang masuk TPS.

Gelar pasukan dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi untuk mengetahui kondisi pasukan yang terlibat dalam pengamanan.

Selain dari kepolisian, pengamanan Pilkada Tanjungpinang 2018, melibatkan TNI dan unsur keamanan dari pemerintah daerah. Seperti Satpol PP, Linmas, Dishub dan lain-lain.

Sinergitas pengamanan dari semua unsur terlihat di apel gelar pasukan tersebut, yang terdiri dari sekitar 951 personel. Terdiri antara lain sekitar 413 Polres Tanjungpinang, sekitar 308 personel dari bko Polda Kepri (Brimob dan Sabhara). Kemudian sekitar 230 personel TNI yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Pom TNI.

Semua personel dituntut pahami sasaran tugas, untuk menjamin keamanan sampai pelantikan. Termasuk, TPS hingga kediaman calon kepala daerah. Kemudian, kenali dengan baik anggota KPU, dan panitia Pilkada serta sesama petugas.

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid W, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma R Eko dan Wagub Kepri Isdianto, Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza, serta unsur pimpinan TNI dan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Tanjungpinang ikut hadir dalam gelar pasukan ini. (mat)

Loading...