Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pj Wako Hasan Ajak Teladani Semangat Juang Para Pahlawan untuk Memajukan Ekonomi Kerakyatan

Loading...

KOTA TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara hari pahlawan ke-78, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota, Jum’at (10/11). Penjabat (P.j) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan pidato dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan hari pahlawan diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. “Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan yang penting untuk kita resapi semangat dan keikhlasannya,” tutur Hasan.

Peserta upacara Hari Pahlawan ke-78 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang hormat menjelang pengibaran bendera. Foto – diskominfo tanjungpinang

Hari Pahlawan ke-78 ini, mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Lanjut dikatakannya, “bersyukur saat ini, semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri,”sambungnya.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.”, tambah Hasan.

Bendera telah terbentang, diiringi lagu Indonesia Raya, semua peserta berskipa sempurna hormat. Foto – diskominfo tanjungpinang

Di akhir sambutan Hasan mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk dapat bersama meneladani semangat juang para pahlawan. “Mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan dan semakin sejahtera”, ajaknya.

Tak lupa, Hasan juga mengajak untuk bersama memanjatkan do’a bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului demi Bangsa Indonesia yang merdeka. (Adv/Dinas Kominfo)

Loading...