Tahun 2024 Pemprov Kepri Berikan Tunjangan Khusus untuk Kepala Sekolah

Loading...

Gubernur Ansar di SMAN 1 Tanjungpinang: Tiada Kesuksesan Tanpa Kerja Keras dan Restu Orang Tua

Suarasiber.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengungkapkan betapa pentingnya restu orang tua bagi seseorang saat ingin mencapai sebuah kesuksesan.

Selain itu, kerja karas juga menjadi faktor pelengkap yang akan memudahkan seseorang menggapai cita-cita hidupnya.

Nasihan bijak tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat memberikan semangat serta motivasi kepala peserta didik di SMKN 1 Tanjungpinang, Selasa (11/7/2023).

Di hadapan siswa dan majelis guru SMKN 1 Tanjungpinang, Gubernur Ansar mengatakan jika pelajar adalah menjadi penentu masa depan Kepri dan bangsa dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu, harus terus diberi  motivasi agar semangat belajar dan bekerja keras guna menghadapi tantangan global ke depan terus tumbuh.

“Tantangan bangsa ini akan semakin berat kedepannha, sehingga SDM kita  harus dipersiapkan dari sekarang agar nanti tidak menjadi penonton di Negeri sendiri. Kalian, anak-abak bapak semua, adalah penentu masa depan negeri ini. Bercita-citalah besar dan berusaha dengan Sungguh-Sungguh untuk mencapainya,” pesan Ansar dalam kesempatam ini.

Di samping itu, Ansar juga mengingatkan agar anak-anak Kepri selalu menghormati para guru dan orang tua yang telah mendidik dan membesarkannya, karena doanya akan mempermudah jalan dalam  menggapai apa yang diimpikan.

Dalam kesempatan ini Ansar pun bercerita sedikit tentang masa lalunya, bahwa dulunya dirinya bukanlah orang yang berkecukupan secara ekonomi, namun memiliki tekad yang kuat untuk sukses. Oleh karena itu dalam belajar dirinya selalu bersungguh-sungguh dan bekerja keras karena dirinya yakin perjuangan keras akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Saya hadir sebagai Gubenur saat ini bukanlah tiba-tiba, namun ini adalah buah dari kerja keras dan ketekunan. Jika saya bisa maka saya yakin anak-anak lain juga bisa. Saya doakan anak-anak SMKN 1 Tanjungpinang jadi generasi yang sukses dengan  berbagai profesi sehingga ikut berkontribusi memajukan Kepri,” ucapnya.

Gubernur Ansar mengapresiasi Kinerja dan kreativitas Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjungpinang beserta  para majelis Guru karena tahun ini mampu mengirimkan 8 peserta didik jurusan logistik yang akan magang di Budapest Hongaria selama 2 tahun.

“Apresiasi kepada sekolah ini karena punya program yang bagus. Ke depan kalau sekolah membutuhkan kerja sama dengan perusahaan untuk kegiatan magang anak-anak kita, maka tolong diberitahu biar saya fasilitasi. Karena link and match pendidikan  dengan kebutuhan industri sangat penting untuk meningkatkan kemampuan teknis anak-anak sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” pintanya

Sebagai bentuk apresiasi kinerja Para sekolah Se-Kepri, Gubernur Kepri menyampaikan pada Tahun Anggaran 2024 nanti akan dianggarkan tunjangan khusus kepada para kepala sekolah karena tanggung jawabnya yang besar untuk memajukan sekolah dengan menghadirkan berbagai kreativitas sehingga anak didik menjadi insan yang berprestasi dan berdaya saing.

“Kami harap stimulus ini nantinya akan menambah semangat kepala sekolah dalam membawa kemajuan dunia pendidikan.  Selain  itu keberhasilan SMKN 1 Tanjungpinang menghantarkan anak didiknya magang di Hongaria semoga menjadi percontohan bagi sekolah lain, sehingga anak didik kita disaat lulus nanti bisa memiliki bekal ilmu untuk bersaing secari level global,” tutupnya.

Turut hadir Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Kepala BPAD Kepri Heri Andrianto,  Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung , Kapan Sekolah SMK Negeri Tanjungpinang Delisbeth, Pada pengawas Sekolah serta Para Majelis Guru SMK Negeri Tanjungpinang. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...