Syafira, Siswi SMAN 1 Tanjungpinang Jadi Duta Generasi Berencana Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Perasaan Syafira Nihla Namira tengah bungah. Ya, gadis berusia 17 tahun ini meraih gelar Duta Generasi Berencana Putri Provinsi Kepulauan Riau 2020.

Pemilihannya dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis (24/9/2020), yang diselenggarakan olah BKKBN Provinsi Kepri.

Kebanggan siswi SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini bertambah lantaran dalam ajang ini dua gelar disabetnya. Yakni Duta GenRe Favorit dan Program Terinspiratif Provinsi Kepulauan Riau 2020.

“Saya berharap bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya menekan turun angka pernikahan dini, kehamilan tidak diinginkan dan kasus remaja lainnya untuk menyukseskan bonus demografi nantinya,” tutur Syafira kepada suarasiber.

Syafira merupakan founder platform edukasi dan sosial remaja bernama zona remaja bangsa (zonarasa_id). Platform ini berhasil menginfluence ribuan remaja seluruh Indonesia. Saat ini ia juga tengah fokus menjadi Co-Founder platform Sekolahkita.idn untuk pengembangan pendidikan remaja seluruh Indonesia.

Ia juga dikenal sebagai siswi multitalenta yang sering meraih berbagai prestasi. Diantaranya ceramah agama, pidato, mendongeng. Syafira juga pernah meraih dua2 gelar duta lainnya yakni Duta Pemuda Pelajar Kepri 2019 dan Duta Lingkungan Hidup Tanjungpinang 2019.

Di sekolahnya, Syafira adalah Wakil Ketua OSIS SMA N 1 Tanjungpinang. Ia selalu menyeimbangkan pendidikan akademik maupun non akademik, maka tak heran jika ia selalu menjadi juara kelas.

Semangat dan jiwa pantang menyerah serta keuletannya selama ini merupakan kunci sukses untuk menoreh berbagai prestasi.

“Saya percaya, orang yang bertanggung jawab untuk masa depan saya adalah diri saya sendiri. Dukungan dari orang tua, seluruh Bapak/Ibu guru dan teman-teman saya juga sangat berpengaruh dalam keberhasilan saya, dan yang paling penting adalah berdoa kepada Allah SWT,” ungkap putri pasangan Mishbahuddin dan Rita Lisdiana ini.

Atas prestasinya tersebut, Syafira akan mewakili Kepri ke tingkat nasional pada November mendatang.

Yuk dukung Syafira sobatsiber di seluruh Kepri. Semoga muncul Syafira lainnya ya. (mat)

Loading...