Berikut Jadwal PPDB SD dan SMP di Kota Tanjungpinang, Tak Ada Biaya Masuk, Dapat Seragam Gratis

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang mengumumkan jadwal Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 tingkat SD dan SMP serta program terkait pendidikan.

Pengumuman ini disampaikan Hj Rahma SIP MM saat membuka karnaval pawai taman kanak-kanak yang digelar Perkumpulan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Kota Tanjungpinang di Tanjungpinang City Center (TCC), Kamis (8/6/2023).

Jadwal PPDB, lanjut Rahma, mulai dibuka 21-22 Juni 2023 untuk jalur afirmasi SD dan SMP, selanjutnya jalur prestasi untuk SMP dibuka 26-27 Juni, serta jalur zonasi untuk SD dan SMP dan perpindahan orang tua dibuka mulai 31 Juni – 5 Juli.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang masih memberlakukan gratis masuk sekolah, plus dapat bantuan baju seragam gratis,” jelas Rahma.

Rahma juga mengingatkan orang tua tidak usah khawatir anak-anak tidak diterima di sekolah terdekat. Ia memastikan anak-anak akan diterima sesuai dengan zonasi.

“Saya pesan kepada orang tua tidak usah khawatir, selama zonasi yang sesuai dengan tempat tinggal orang tua, insyaallah diterima,” pesannya.

Sementara terkait karnaval yang diadakan Perkumpulan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan apresiasinya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk mengenal anak-anak dengan budaya Nusantara.

“Kegiatan yang sangat baik, positif untuk anak-anak kita hari mereka belajar mengenal budaya yang ada di Indonesia, hari ini mereka datang dengan keceriaannya, mudah-mudahan orang tua wali murid sama bahagianya,” sebutnya. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...