Halal Bihalal PGRI, Wali Kota Tanjungpinang Rahma Ingatkan Zonasi pada PPDB

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM mengingatkan para guru di lingkup Pemkot Tanjungpinang agar senantiasa menjaga kekompakan.

“Berharap kepada seluruh guru agar selalu kompak dan solid demi peningkatan mutu pendidikan, dan memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang,” pinta Rahma saat menghadiri halal bihalal, di Gedung Guru Provinsi Kepri, Senggarang, Sabtu (27/5/2023).

Halal bihalal ini diprakarsai oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang, dan sudah menjadi agenda tahunan.

Selain Wali Kota Rahma, hadir di kegiatan ini Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah; Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidyat.

Rahma mengatakan, kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi antarsesama guru dan saling memberikan masukan Pemkot Tanjungpinang.

“Dengan kegiatan ini kita dapat saling bersilaturahmi,” sebutnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru atas dedikasi dan kontribusinya dalam memajukan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Berkat jerih payah guru, maka anak-anak menjadi pribadi yang berakhlak baik dan pengetahuan tinggi,” ucapnya.

Apalagi kata dia, sebentar lagi akan dibuka PPDB. Maka seluruh guru diharapkan harus menyiapkan segala sesuatu sehingga PPDB bisa berjalan lancar.

“Terapkan sistem penerimaan peserta didik sesuai regulasi pendidikan sistem zonasi karena program ini merupakan salah satu kebijakan Kemendikbud untuk menghadirkan pemerataan akses pada layanan pendidikan serta pemerataan kualitas pendidikan nasional,” tukasnya. (Dinas Kominfo)

Loading...