Endang Buka Kegiatan Perkemahan Kursus Mahir Dasar

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah SKp MSi yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tanjungpinang, membuka kegiatan perkemahan Kursus Mahir Dasar (KMD) di Bumi Perkemahan Taman Budaya, Senggarang, Selasa (21/12/2021).

Endang menyampaikan bahwa kegiatan KMD dilaksanakan selama 6 hari ke depan. Pesertanya guru-guru sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA.

“Kursus mahir dasar bertujuan untuk menghasilkan pembina dasar, yang akan membina anak didik Pramuka di sekolah masing-masing,” jelas Endang.

Endang berharap pramuka ikut berperan aktif dalam pembangunan.

“Melalui kegiatan kursus ini, para peserta akan mendapatkan banyak ilmu dan wawasan dalam kepramukaan, seperti dinamika kelompok dan lain sebagainya. Gerakan pramuka tentu diharapkan akan menjadi garda terdepan dan ikut berperanserta dalam pembangunan bangsa dan negara. Selain itu juga dapat menciptakan rasa kebersamaan dan mempererat kebersamaan antar anggota pramuka,” tuturnya.

Endang menambahkan, dengan program kwarcab pramuka ini akan mempersiapkan pembina-pembina yang mahir untuk siaga, penegak, penggalang, sampai ke pandega sesuai dengan tatanan kepramukaan.

Terakhir Endang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung hingga terselenggaranya kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka, Wakil Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka, Kepala Pusat Diklat, serta seluruh peserta Kursus Mahir Dasar (KMD) Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...