Resmikan Posko Tanggap Demam Berdarah, Rahma Tak Ingin Hanya Jadi Seremonial

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP kembali meresmikan posko kampung tangguh tanggap Covid-19 dan tanggap Demam Berdarah (DBD).

Kali ini lokasinya di Perumahan Lembah Asri Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021).

Tak jauh berbeda dengan penyampaian sebelumnya saat membuka kampung tangguh, Rahma berharap posko bisa memberikan edukasi.

“Agar dapat mengantisipasi penyebaran virus dan penyakit, juga pada pelaksanaannya dapat menerapkan kearifan lokal karena memiliki berbagai program yang sangat bermanfaat,” harapan Rahma.

Rahma juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi, bergotong-royong serta konsisten untuk secara bersama menjaga dan memantau agar kampungnya bebas dari Covid-19 dan DBD.

Ia mengingatkan, agar persmian posko bukan sermonial belaka. Masyarakat harus aktif memantaunya.

Selain istilah 3M yang sudah biasa disampaikan, Rahma pun menyebut 5M. Yaitu pesan kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sementara untuk 3M, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang barang bekas yang ada genangan air.

Hal ini disampaikan karena posko kampung tangguh selain untuk Covid-19 juga demam berdarah.

Hadir dalam kesempatan ini Kapolsek Tanjungpinang Timur, Camat dan lurah setempat, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr Nugraheni; Kepala BPBD Dedy Syufri Yusja SSos, serta Kabag Prokompim Elvi Arianti, S. Pt, M. Si. (mat)

Loading...