free page hit counter

Soal Drainase, Rahma Kecewa dengan Ulah Sebuah Pengembang di Batu IX

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP marah ketika menyaksikan pengembang perumahan di wilayah Kelurahan Batu IX tidak tanggap terhadap drainase sehingga merugikan warga sekitarnya.

Pada Rabu (3/2/2021) kemarin, Rahma didampingi Kadis PUPR, Kabag Prokompim, Camat dan Lurah setempat mendatangi Gang Batu Lepuk, tepatnya di depan Prumahan Gesya Kelurahan Batu IX.

Sebelumnya Rahma mendapatkan laporan warga jika ada pengembang yang tidak peduli drainase. Akibatnya ada genangan limbah dari perumahan Gesya yang menggenangi permukiman warga sekitarnya.

Di lokasi, Rahma dan rombongan disambut perangkat RT, penanggung jawab Developer serta beberapa orang pemilik tanah. Di sini ia tampak sekali kecewa dengan perlakuan pengembang perumahan yang menurutnya semena mena membangun perumahan tanpa memikirkan drainase.

Rahma mengatakan bahwa, Pemerintah akan bertindak tegas kepada setiap developer jika membangun perumahan tanpa memikirkan dampak lingkungan serta fasilitas umum.

“Saya tegaskan agar pihak developer bisa bertanggung jawab atas apa yang sudah dibuat dan merugikan warga. Drainase atau pembuangan limbah dari perumahan ini harus jelas hilirnya ke mana, dan jangan pula limbahnya itu dialirkan ke lahan warga,” ucapnya.

Hari ini, Kamis (4/2/2021) ia mengundang pihak yang terkait untuk datang ke kantornya di Senggarang.

“Besok kita rapat bersama, pimpinan developer, pemilik tanah dan pihak yang terlibat untuk sama sama selesaikan masalah ini di kantor wali kota. Masalah ini harus segera, dan tidak ada warga yang dirugikan,” kata Rahma. (mat)

Loading...