Pangdam V/Brawijaya Hadiri Apel Pasukan Operasi Bacuya 2023

Loading...

SURABAYA (suarasiber.com) – Apel gelar pasukan operasi bersandi Aman Bacuya 2023 secara resmi digelar. Apel yang dipimpin langsung Kabareskrim Komjen Pol Wahyu Widada itu, turut dihadiri oleh beberapa Perwira Tinggi TNI dan Polri, salah satunya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.

Komjen Wahyu menjelaskan apel tersebut digelar serentak di empat Polda, yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Polda Jateng dan Polda Jatim.

“Ini adalah apel, dan untuk pengecekan terkahir. Sebelumnya sudah dilakukan pra operasi dan Tactical Floor Game atau TFG di seluruh titik di empat Polda,” ujar Kabareskrim Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, melansir keterangan resmi.

Setidaknya, sebanyak 13 ribu personel Kepolisian dilibatkan pada gelaran Piala Dunia U-17 yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT pada Jumat, 10 November esok.

“Sebab, suksesnya pertandingan maka kepercayaan dunia kepada Indonesia akan terbangun,” tegasnya.

Terpisah, berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan tersebut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menambahkan jika pihaknya siap bersinergi dengan aparat terkait selama pengamanan itu berlangsung.

Bahkan, kata Pangdam, pihaknya menghimbau semua prajurit TNI, khususnya Kodam Brawijaya untuk melaksanakan tugas dengan penih tanggung jawab dan profesionalis

“TNI juga melaksanakan tugas untuk pengamanan kunjungan Presiden RI. Beliau akan hadir pada acara tersebut,” ucap Pangdam. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...