Ngarang Cerita Jadi Korban Begal, Pria di Karimun Diamankan Polisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Seorang pria di Karimun, Kepri, berinisial Y (22) berurusan dengan Satreskrim Polres Karimun. Cerita karangannya menjadi bumerang bagi dirinya.

Beberapa waktu lalu sempat viral di WhatsApp kasus pembegalan yang menimpa Y. Ia mengaku dibegal oleh empat orang di sekitar Jalan Bukit Tembak, sekat PT Grace Marina.

Y mengatakan dirinya ditemukan oleh karyawan perusahaan yang kebetulan melintas lalu mengantarnya pulang ke rumah.

Kejadian itu dialaminya pada hari Senin (6/11/2023).

Kabar itu pun terdengar polisi. Sat Reskrim Polres Karimun segera melakukan penyelidikan terhadap kendaraan korban yang sempat dijual di sebuah toko motor.

Hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kerusakan akibat terjatuh atau benturan.

“Hasil interogasi petugas, yang bersangkutan mengakui tidak pernah dibegal dan mengarang cerita karena fektor ekonomi dan sering berkelahi dengan istri,” tutur Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Gidion Karo Sekali, dikutip dari keterangan resmi.

Y pun meminta maaf kepada masyarakat karena telah berulah dan membuat banyak orang resah.

“Dengan ini saya nyatakan bahwa informasi saya dibegal tidak pernah terjadi. Saya merekayasa cerita karena depresi,” tuturnya.

Ia mengakui tengah mengalami masalah keluarga dan ekonomi. Kebohongan itu dibuat agar keluarga percaya dan iba kepadanya. Saat membuat pernyataan meminta maaf, Y didampingi anggota keluarganya. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...