Pj Wali Kota Hasan Hadiri Pengukuhan Pengurus PSMTI Tanjungpinang dan Bintan

Loading...

KOTA TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan, S.Sos menghadiri pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan periode 2023-2027 di Mega Ballroom Hotel CK, Sabtu (11/11/2023) malam.

Pelantikan ini juga sekaligus peringatan acara ulang tahun PSMTI Kota Tanjungpinang dan Bintan ke-23. Acara tersebut dipenuhi ribuan etnis Tionghoa yang tergabung dalam keanggotaan PSMTI.

Berfoto bersama usai pelantikan. Foto – diskominfo tanjungpinang

Pj Wali Kota Hasan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkan pengurus PSMTI Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang diketuai oleh Djony Janto. Menurutnya, pengukuhan ini momentum memperkuat persaudaraan dan mengantar masa depan lebih baik.

“Paguyuban ini tidak hanya menjadi wadah masyarakat Tionghoa tapi juga merupakan bagian integral keberagaman budaya Tanjungpinang,” ujarnya.

Hasan menyampaikan, semangat gotong royong dan kerjasama yang dijalin adalah landasan kokoh membangun kekuatan bersama, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab harus membangun sinergi yang kuat.

Pj Wako Tanjungpinang Hasan SSsos berdiri di samping tokoh Tionghoa Kepri, Bobby Jayanto. Foto – diskominfo tanjungpinang

“Kita memiliki tanggungjawab besar untuk mewujudkan peran PSMTI sebagai agen perubahan positif dan pembangunan Tanjungpinang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan juga mengajak semua pihak tetap berkomitmen memelihara kerukunan, kesatuan dan keberagaman ditengah masyarakat. “Mari kita bersama menjaga keharmonisan di Kepri dan terus berupaya untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Pj Wako Tanjungpinang Hasan SSos di antara para tokoh Tionghoa di acara pelantikan PSMTI Tanjungpinang – Bintan. Foto – diskominfo tanjungpinang

Diketahui, Pengurus PSMTI Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan periode 2023-2027 dikukuhkan langsung oleh Ketua PSMTI Kepri Randy Tan. Dia mengucapkan selamat kepada Ketua PSMTI Tanjungpinang dan Bintan Djony Janto dan pengurus yang baru dilantik.

“Pengurus yang baru dilantik dibawah pak Djony harus kompak, saling menghormati sehingga bisa bersatu membangun Indonesia emas yang kita harapkan kedepan,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap keberadaan PSMTI harus berada di depan untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keberadaan PSMTI dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Keberadaan kami sebagai wadah Tionghoa juga harus bermanfaat bagi seluruh bangsa dan negara terutama kebudayaan, kemasyarakatan dan sosial,” imbuhnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Loading...