Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2023 Antar OPD Tanjungpinang Resmi Dibuka

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Turnamen futsal Wali Kota CUP 2023 antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang di Lapangan Futsal Junior resmi dibuka, Sabtu (11/11/2023).

Turnamen Futsal yang digelar Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Tanjungpinang dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang Muhammad Yatim, mewakili Pj Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos.

Turnamen ini diawali pertandingan eksebisi antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Dalam laga itu, DPRD Tanjungpinang menang tipis atas OPD Pemko dengan skor 4-3.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang Muhammad Yatim yang mewakili Pj Wako membuka turnamen, Minggu (11/11/2023). Foto – diskominfo tanjungpinang

Asisten I Pemko Tanjungpinang Muhammad Yatim mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen Futsal Wali Kota Cup 2023. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif baik untuk silaturahmi dan untuk kesehatan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif. Kami yakin dibawah kepemimpinan Ade Angga futsal Tanjungpinang akan berkembang lebih baik, sebagaimana visi dan misi yang telah digariskan,” ujarnya.

Dia berharap melalui turnamen ini dapat menjalin kerjasama lebih baik antar OPD Pemko Tanjungpinang dan juga bersama DPRD Tanjungpinang.

“Tentunya harapan kami dari Pemko Tanjungpinang dalam kegiatan ini dapat menjalin kerjasama yang baik, meningkatkan sinergitas dan hubungan lebih akrab untuk membangun Tanjungpinang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Turnamen futsal Wali Kota CUP 2023 diikuti 26 tim, dilaksanakan selama lima hari. Foto – diskominfo tanjungpinang

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Ade Angga menyampaikan, turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi baik DPRD maupun OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Selain itu, turnamen ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit potensial untuk diikutkan dalam turnamen Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mewakili Pemko Tanjungpinang.

“Semua OPD Pemko Tanjungpinang bergembira dan antusias untuk ikut turnamen Futsal ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 26 tim, dilaksanakan selama lima hari. Babak penyisihan dilaksanakan pada Sabtu (11/11), Minggu (12/11) dan Kamis (16/11). Selanjutnya babak 16 besar dan 8 besar dilaksanakan pada Sabtu (18/11), serta perebutan tempat ketiga dan keempat dilaksanakan keesokan harinya Minggu (19/11).

Sedangkan hadiah untuk Juara 1 mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp3 Juta, Juara 2 Rp2 Juta, Juara 3 Rp1,5 Juta dan Juara 4 Rp1 Juta.

“Harapan kegiatan ini terus berlangsung secara kontiniu, dan bisa selain mempererat silaturahmi dan bisa melahirkan bibit-bibit yang bisa mewakili Pemko untuk ikut bertanding di ajang Pekan Olahraga Korpri,” imbuhnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Loading...