Jadikan Pelajaran Nih! Bikin Parodi Pakai Logo Indosiar, Konten Kreator Dipolisikan

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Konten kreator memiliki gagasan dan ide yang memang harus kreatif agar hasil pekerjaannya bagus. Sayangnya, masih ada yang kurang teliti sehingga harus berurusan dengan hukum.

Satuan Reserse Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat menangani kasus yang dilaporkan PT Indosiar Visual Mandiri. Kasus ini masuk tindak pidana penyalahgunaan merek televisi nasional yang disebarluaskan melalui media sosial.

Pihak yang dilaporkan ialah pemilik akun TikTok @vicky_kalea. Laporan dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

Pemilik akun itu telah membuat parodi program Pintu Berkah Indosiar berjudul ‘Jasa Bikin Anak Keliling’. Dalam video tersebut, Vicky dan istri menyematkan logo Indosiar di sisi kiri tanpa seizin perusahaan.

Melansir pmjnews.com, Jumat (17/11/2023), menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, konten itu membuat pengikuti @vicky_kalea bertambah sebanyak 55 ribu. Video ini ditonton sebanyak 19 juta penayangan.

Awalnya, ada karyawan PT Indosiar Visual Mandiri menyaksikan parodi itu pada 4 Juli 2023. Saat ini pihak Indosiar bersama terlapor content creator berinisial VH alias VK masih dalam tahap mediasi. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...