Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan “Hilang” di Luar Negeri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Menteri Pertanian (Mentan) RI yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan :hilang: di luar negeri.

Syahrul dan sejumlah pejabat eselon I dan II Kementan turut serta dalam kunjungan kerja ke Spanyol Italia pada akhir September.

Mengutip CNN Indonesia, saat rombongan hendak pulang, Syahrul berpisah. Harvick menyebut hal itu terjadi karena tiket pesawat rombongan terpisah-pisah.

Wakil Menteri Pertanian, arvick Hasnul Qolbi mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga saat ini.

“Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini,” kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Ia mengharapkan keberadaan pimpinannya itu segera diketahui. Soal kabar yang santer Syahrul kabur karena menjadi tersangka, Harvick menjawab, “Insyaallah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah.”

Sementara dari dari pmjnews.com dituliskan, Menkumham Yasonna Laoly pada hari ini, Selasa (3/10/2023) mengungkapkan pihaknya belum dapat melakukan pencarian terhadap keberadaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Yasonna melanjutkan, lembaga yang bisa melakukan pencarian dalam waktu dekat yaitu pihak Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lebih jauh Yasonna menuturkan, keberadaan SYL belum diketahui serta posisi menteri dari partai NasDem itu juga belum tercatat sudah masuk di DKI Jakarta atau wilayah lain di Indonesia.

“Belum-belum, belum masuk,” kata Yasonna. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...