22 Juta Suara! Target TKN Prabowo di Kalangan Anak Muda

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menargetkan 22 juta suara pemilih muda di Pemilu 2024. Angka ini merupakan 20 persen dari total suara anak muda.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Fanta TKN, Arief Rosyid Hasan, melansir detik.com, Jumat (17/11/2023).

Arief lalu merinci, KPU menetapkan DPT Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih. Dari angka itu, 56 persennya atau lebih 114 juta suara milik kaum muda.

“TKN Fanta menargetkan 20 persen atau sekitar 22 juta suara pemuda untuk mendukung satu putaran Prabowo-Gibran,” kata dia.

Arief menilai kelompok muda harus dirangkul di Pilpres 2024. Menurutnya, keterlibatan anak muda penting untuk diajak berkolaborasi demi keberlanjutan dan penyempurnaan yang telah diletakkan oleh Presiden Jokowi dan jajaran.

Arief menyebut pihaknya ingin menempatkan anak muda sebagai subjek dalam pembangunan nasional. Salah satunya dengan menjadikan anak muda sebagai ‘game changer’ menuju Indonesia Emas 2045.

“Bersama Prabowo-Gibran, insyaallah pemuda akan terus duduk bersama sebagai subjek pembangunan, sebagai game changer dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutup Arief.

Lantas, apa itu Tim Fanta di Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo – Gibran?

Mengutip kaltim.tribunnews.com, di Pilpres 2024 ini, TKN Prabowo – Gibran terbagi menjadi sejumlah tim yang diberi nama sesuai dengan urutan abjad yakni Alpha, Bravo, Charlie, Delta, Echo, Fanta dan Golf.

Tim Fanta di TKN Prabowo – Gibran bertanggung jawab mengelola pemilih muda dengan Komandan M Arief Rosyid Hasan, Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI). (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...