free page hit counter

Soerya di Hari Santri: Mari Meneladani Perjuangan Ulama dan Santri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Hari santri kembali diperingati di Indonesia pada 22 Oktober 2020. Bagaimana santri dan ulama di mata Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo?

Soerya rupanya memberikan perhatian dan menyematkan pesan terkait hari Santri Nasional. Menurutnya, peringatan Hari Santri merupakan penghormatan atas jasa para santri yang turut berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

“Mari jadikan ini sebagai momentum bagi kita bersama untuk meneladani perjuangan ulama dan santri, bersama kita tumbuhkan semangat perjuangan membangun bangsa dan negara Indonesia, menjaga dan memperkuat NKRI, serta menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan generasi bangsa Indonesia,” Ajak Soerya, Kamis (22/10/2020).

Pasangan Cagub nomor urut 1 ini mengungkapkan santri adalah generasi bangsa yang tidak hanya agamis tapi juga intelektual. Ia berharap agar santri menjadi generasi muda yang berakhlak mulia dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman.

“Dulu seluruh santri bergerak, bersatu padu dengan seluruh komponen bangsa menjadi bagian pondasi kemerdekaan Indonesia. Begitu pula hari ini, santri selalu bersinergi membangkitkan nilai-nilai persatuan,” lanjut Soerya.

Tema Hari Santri Nasional 2020 adalah “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan ini diangkat berdasarkan kondisi yang terjadi saat ini di dunia, termasuk Indonesia pada masa pandemi virus Corona COVID-19.

Hari Santri Nasional ditetapkan lewat Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Keppres tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 15 Oktober 2015. (mat)

Loading...