BOS Naik, Kadisdik Bintan Minta Kualitas Pendidikan Juga Harus Meningkat

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, M.Pd mengharapkan satuan pendidikan haruslah dapat mengoptimalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Manfaatkan untuk peningkatan kualitas dan mutu kinerja pendidikan di Kabupaten Bintan,” ujat Tamsir, Senin (15/3/2021).

Dijelaskan Tamsir, angka Bosnas tahun 2021 mengalami kenaikan.

Rinciannya, untuk Sekolah Dasar (SD) yang sebelumnya 900 ribu rupiah naik menjadi Rp 1,1 juta dan SMP Rp1,34 juta dari sebelumnya Rp1,1 juta.

“Ini harus dijadikan penyemangat dan memotivasi bagi semua untuk peningkatan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan ini juga dapat mampu mempercepat akselerasi proses belajar mengajar di masa pandemi saat ini, ” imbau Kadisdik.

Pemkab Bintan pun berkomitmen penuh dalam melakukan pembenahan melalui peningkatan kualitas pendidikan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Pemda terus menggesa restrukturisasi sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Bintan sesuai dengan visi misi.

Selain sarana dan prasarana, mutu guru, mutu manajemen, dan juga mutu pengelolaan kelas menurut Bupati Apri juga harus digesa.

“Artinya tidak hanya fisiknya, melainkan lingkungan sosialnya. Guru, kepala sekolah, maupun tata usaha, mesti dalam posisi yang seimbang,” kata Apri.

Salah satu keinginannya ialah menginginkan adanya sekolah dalam satu kabupaten yang dijadikan sekolah unggulan. (fut)

Loading...