Di TPS X Batu IX, Lis Nyoblos dan Mohon Didoakan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Begitu seorang ibu dengan seorang bayi di gendongannya datang, Lis Darmansyah mendekat. Ia mengelus-elus pipi dan kepala balita yang pagi itu hanya menatap wajah lelaki di hadapannya.

Begitulah salah satu hal yang ditangkap suarasiber.com, Rabu (27/6/2018) kira-kira pukul 07.45 WIB. Hari ini adalah coblosan nasional, serentak di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Tanjungpinang yang mencari wali kota baru.

Di TPS X, Kelurahan Batu X, yang berada di Ruko hang Lekir Residence nomor 6 inilah Lis Darmansyah mencoblos. F-man

Lalu Lis bertanya kepada ibu si balita, siapa namanya, juga tanda lahir yang ada di salah satu pipi bocah. Sementara kepada warga lain yang datang, Lis menyambut kedatangannya ke TPS X, Kelurahan Batu IX, Ruko Hang Lekir Residence nomor 6.

Bersama keluarganya, Calon Wali Kota Tanjungpinang 2018 ini mencoblos sebelum jam 08.00 WIB. TPS yang dihias tenda bernuansakan merah putih belum ramai. Kursi yang disediakan panitia hanya beberapa yang terisi.

Lis lebih memilih berdiri di depan tenda. Halaman ruko cukup luas, sehingga tidak akan menyusahkan pemilih yang datang, meski ramai. Siapa yang datang sebelum jam 08.00 WIB, akan melihat Lis.

“Kamsia ya, Nya,” ujar Lis kepada seorang perempuan yang tersenyum kepadanya usai mencoblos.

Lis sendiri melihat tahapan Pilkada Tanjungpinang 2018 dari awal sampai hari pencoblosan berjalan demokratis. Ia hanya sedikit menyinggung partisasi pemilih terkait syarat yang harus dimiliki untuk terdaftar sebagai DPT.

Lis menyebut masih ada warga yang sudah tinggal lama di Tanjungpinang namun KTP-nya masih daerah asal. Seperti Batam, contohnya. “Namun secara umum hingga hari ini berjalan cukup demokratis,” ujarnya.

Kepada para pemilih yang akan meninggalkan TPS X, Kelurahan Batu IX, Lis memohon doanya. Setelah menunjukkan tanda di jarinya sebagai bukti dirinya mencoblos, Lis pun pulang ke rumahnya, yang jaraknya kurang dari satu kilometer dari TPS. (man)

Loading...