Bantuan untuk KPM di Tanjungpinang Berlanjut, Ribuan Warga Terima Beras

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan secara simbolis menyalurkan bantuan beras kepada 7.280 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Batu IX, Kamis (5/10/2023).

Di kelurahan ini, ada 798 KPM yang tardata sebagai penerima beras bantuan.

“Hari ini ada beberapa tempat untuk penyaluran,” ucapnya.

Hasan menyampaikan, penyaluran ini merupakan tahap kedua untuk bulan Oktober 2023. Beras ini disalurkan ke masyarakat Tanjungpinang, terutama yang terdaftar dalam KPM.

Beras yang disalurkan kepada penerimanya merupakan bagian dari program pemerintah pusat. Presiden RI, Joko Widodo, sebut Hasan, bahkan memerintahkan gubernur, bupati dan wali kota untuk mengawasi penyakurannya di daerahnya masing-masing.

Pembagian akan disalurkan oleh Kantor Pos Tanjungpinang yang masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram.

Hasan pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan bisa membantu untuk keperluan kebutuhan sehari-hari.

“Nah dengan adanya bantuan ini paling tidak bisa mengintervensi harga pasar, dan terutama meringankan warga terhadap kondisi harga beras premium saat ini,” tuturnya.

Hasan juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak khawatir terhadap persediaan beras di Tanjungpinang. Karena persediaan beras di Bulog ada sebanyak 2.700 ton.

“Saya jamin persediaan ini akan bisa bertahan hingga menjelang Natal dan tahun baru 2024 mendatang,” tutupnya.

Hasan menyampaikan, sejatinya Gubernur Kepri Ansar Ahmad hadir pada penyerahan beras ini. Namun berhalangan karena bertepatan dengan HUT TNI. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...