Jelang Pemilu, Kesbangpol Tanjungpinang Gelar Dialog 4 Kecamatan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Badan Kesbangpol kota Tanjungpinang menggelar dialog forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) yang diikuti perwakilan lapisan tokoh masyarakat di 4 kecamatan kota Tanjungpinang di aula SMAN 4 Tanjungpinang, Kamis 30/11/2023.

Forum dialog ini mengangkat tema”Terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam rangka mensukseskan pemilu 2024″. Staf ahli bidang pemerintahan, hukum, dan politik Pemkot Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari M.Si menyampaikan dalam pembukaan acara bahwa kedudukan kota Tanjungpinang sangat strategis, oleh karena itu Tanjungpinang perlu masukan dari masyarakat untuk menjadi lebih baik.

“Kita semua menyadari bahwa keberagaman di kota Tanjungpinang cukup tinggi,dan perbedaan yang dapat menimbulkan konflik. Dari kegiatan inilah kita bisa mencegah sejak dini,” ujar Teguh.

“Banyak potensi perbedaan suku sara dan lain sebagainya, perbedaan ini kita dudukkan bersama dalam kewaspadaan dini masyarakat untuk menangkal hal-hal yang tidak diinginkan. Pencegahan dini untuk masyarakat dalam hal apapun menjaga dan memelihara kewaspadaan,” tutup Teguh.

Dalam kesempatan yang sama Pj wali kota Tanjungpinang Hasan meyampaikan dalam forum masyarakat ini adalah forum yang dibentuk untuk memberikan kebersamaan, menjaga kewaspadaan dini, memberikan pengamanan, dan sudah tentu berawal dari dini. Serta forum ini bertujuan untuk menjaga keamanan bersama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Kita bisa pahami perbedaan suku ras di kota Tanjungpinang sangat besar, dengan adanya forum ini kita bisa diskusi menerima masukan dari masyarakat,” tuturnya

“Kita akan menghadapi pemilu di tahun 2024, dengan adanya forum ini kita bisa menjaga keamanan dalam pesta demokrasi. Kita sama-sama menjaga baik pemerintah maupun masyarakat dalam memasuki tahapan pemilu saat ini, untuk itu diharapkan adanya dialog ini kita dan hadirnya narasumber yang berkompeten akan menambah pengetahuan kita,” lanjut Hasan.

“Dalam menciptakan situasi kondusif baik untuk pemerintah maupun masyarakat dan untuk kegiatan ini membiasakan kita untuk selalu duduk sama berdiskusi dalam melihat permasalahan,” tutupnya.

Kegiatan diikuti tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, LSM serta perwakilan FKP, Lurah dan camat se- kota Tanjungpinang. (***)

Loading...