Tugu RHF Direvitalisasi, Begini Konsep yang Disampaikan Pj Wako Tanjungpinang Hasan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasas memiliki konsep tentang revitalisasi di tepi laut. Khususnya pada monumen RHF, jembatan yang mengarah ke laut dan gedung gonggong.

Pria yang belum sebulan menjabat sebagai Pj wali kota ini meninjau proyek pembangunan kawasan Anjung Cahaya Tepi Laut Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (4/10/2023).

Ia melihat penetaan Tepi Laut hingga saat ini sudah cukup baik. Pemkot Tanjungpinang dan Pemprov Kepri akan terus berkolaborasi mempervantik tepi laut sehingga menjadi objek wisata yang menyenangkan.

“Kita terus lakukan penataan, karena saat ini Melayu Square sudah bagus, Anjung Cahaya sebentar lagi akan rampung, maka agar terintegrasi dengan 2 objek tersebut harus kita selaraskan dengan penataan disekelilingnya,” lanjutnya, melansir keterangan resminya.

Terkait revitalisasi di sekitar monumen RHF, konsep yang disampaikan Hasan ialah pengecatan ulang dan sentuhan lain sehingga menjadi ikon yang menarik. Jembatan yang ada juga ditata sebagai spot foto. Ornamen khas Melayu akan ditampilkan di sini.

“Serta peremajaan Gedung Gonggong sebagai pusat informasi pariwisata yang harus kita fungsikan dengan baik,” katanya.

Hasan pun meminta dukungan masyarakat Tanjungpinang agar peremajaan tepi laut bisa selesai sesuai dengan harapan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...