Anak Kepri dan Yogya Bentuk Minorways Band, Rilis Mini Album My Mother is Stronger Than Godzilla

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Minorways, sebuah band beraliran punk yang lahir di Sewon, Bantul, Yogyakarta merilis mini album atau Extended Play (EP) melalui berbagai platform musik digital.

EP ini diberi judul “My Mother is Stronger than Godzilla”. Lagu ini merupakan penghormatan dan penghargaan Minorways kepada kaum ibu.

“Kami mengambil konsep visualisasi dengan simbol kasih sayang seorang ibu, sebagai cara kami mengekspresikan peran seorang ibu, dengan cara yang lain dari biasanya,” demikian ditulis di Instagram @minorwaysmusic Kamis (5/10/2023).

Cover EP Minorways My Mother is Stronger than Godzilla yang dikerjakan @@lianteramaulid

Minorways yang mengusung tagline Barely Punk Unit from Sewon beranggotakan empat anak muda yang kini tengah kuliah di Instut Seni (ISI). Sebuah perguruan tinggi negeri di Yogyakarta.

Mereka adalah Ilalang (@farandilalang) yang berasal dari Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Sementara tiga temannya, Yazid (@yaashit), Risang (@risangrjlng) dan Mukti (hadimoek___) lahir di Yogyakarta, meski beda tempat lahir.

EP perdana milik Minorways ini berisikan lima lagu yaitu My Mother is Stronger than Godzilla, Maju untuk Menang, Kita Abadi, Debar Rasa Kamu dan Anganku.

“Khusus lagu My Mother is Stronger than Godzilla, kami berkolaborasi dengan Mas Mada (@madapanglima),” utur Ilalang melalui pesan singkat WhatsApp ke suarasiber.com.

Foto – Instagram @minorwaysmusic

Lajang yang pernah kursus gitar di Yamaha Tanjungpinang dan menempuh SMKN 2 Kasihan Bantul atau dikenal dengan sebutan Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta ini meminta dukungan seluruh masyakarat Indonesia.

Sehari sebelum rilis EP, @minorwaysmusic menuliskan kalimat seperti ini:

Hari yang dituju sudah dekat, luangkan waktu dan telinga kalian untuk mendengarkan dentuman melodi yang akan menembus relung hati. Satu hari lagi untuk peluncuran karya perdana kami!

Khusus untuk cover album, Minorways dibantu oleh ilustrator @lianteramaulid.

Sudah siap mendengarkan lagu-lagu dari Minorways? Besok cek di Spotify dan sejumlah platfom musik digital. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...