Menko PMK Dijadwalkan Cek Lokasi Pendistribusian Bansos di Tanjungpinang, 12 Agustus 2021

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan datang ke Kota Tanjungpinang, Kamis (12/8/2021).

Hal ini dibenarkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP saat dikonfirmasi suarasiber, Rabu (11/8/2021) sore.

Menurut Rahma, Menteri Menteri Muhadjir datang untuk mengecek lokasi pendistribusian bantuan sosial, untuk BPNT non PKH.

“Dalam jadwal Pak Menteri datang ke Tanjungpinang besok,” kata Rahma.

Terkait kedatangan ini, Siang tadi Rahma bersama sejumlah pejabat mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pembagian Bansos di Kampung Tanjungunggat.

Rahma disertai Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Achmad Nur Fatah, mengatakan masyarakat sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM) harus benar-benar memenuhi syarat, agar bantuan yang diberikan oleh pusat ini tepat sasaran.

Sementara Gubernur Kepri selain menyoal Bansos agar tidak jatuh ke tangan yang salah juga mengajak bersih lingkungan.

Kabag Prokompim Setdako Bobi Wira Satria dan Lurah Tanjungunggat serta RT setempat juga terlihat di antara warga yang antusias menyambut kedatangan Wali Kota dan Gubernur.

Menteri Muhadjir sendiri memang kerap blusukan mengecak penyaluran Bansos. Terakhir ia ke Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (10/8/2021).

Di sini Muhadjir menemukan masalah, banyak keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang jatah bansosnya terhenti. (ztr)

Loading...