Pameran Gebyar Melayu Pesisir Hadirkan 80 Produk UMKM Natuna Hasil Seleksi BI

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Pameran Gebyar Melayu Pesisir (GMP) Bank Indonesia Perwakilan Kepri di Pantai Piwang, Ranai, Rabu (16/8/2023) siang.

Gubernur menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 80-an produk UMKM di Natuna yang sudah melewati seleksi Bank Indonesia Perwakilan Kepri sacara langsung.

“Ke depan produk-produk ini akan kita bina untuk melakukan UMKM Digital,” ujar Ansar.

GMP merupakan langkah kolaborasi dalam memberikan penguatan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang memiliki peran sangat strategis dan berkontribusi mendongkrak pembangunan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagai informasi, GMP ini ditaja oleh Bank Indonesia perwakilan kepri bersama Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna. Bersempena perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga merupakan kegiatan ke-4 kali di Provinsi Kepri.

Nantinya akan dilaksanakan diselenggarakan di 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Kembali, Gubernur ansar juga menyampai apresiasi kepada BI wilayah Kepri yang telah melakukan pembinaan dalam mengakurasi produk-produk unggulan UMKM wilayah-wilayah Kabupaten/Kota di Kepri.

“Apresiasi kita berikan kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Bank Indonesia wilayah Kepri, dimana produk-produk UMKM dapat lebih meningkat daya jual dan pasarnya,” terang Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berharap potensi UMKM akan menjadi motor penggerak ekonomi, dan pemerintah daerah akan membantu untuk pemasaran produk yang telah dihasilkan.

Turut mendampingi Gubernur Ansar, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Kepala BI wilayah Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Bupati Natuna Wan Iswandi, Tim percepatan Pembangunan, dan para Kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau dan Pemkab Natuna. (mit/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...