Badan Pegal, Susi Pilih Olahraga ke Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Natuna sepertinya tempat yang sulit dilupakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Minggu (28/1/2018) ia kembali mengunjungi kabupaten ini, bersama anak dan cucunya.

Menteri Susi suka dengana alam, ngobrol dengan sejumlah pejabat Natuna pun dilakukan di bawah tenda. F-ist

Menggunakan Susi Air, menteri yang dikenal merakyat ini datang pukul 08.45 WIB. Kedatangannya disambut sejumlah pejabat teras Pemkab Natuna. Rombongan sempat mengobrol di ruang VIP Lanud Raden Sjadad, kemudian pukul 09.05 WIB bergegas ke Penginapan Alif Stone Park di Desa Sepempang. Menteri pun berganti pakaian renang motif bunga.

Pukul 10.00 WIB, Menteri dan rombongan tiba di Pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur selanjutnya melaksanakan peninjauan Perairan Senubing dan Perairan Penagi menggunakan Sea Raider milik TNI AL.

Setelah satu jam berkeliling, Susi tiba di spot paddling di Batu Sindu.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK mendampingi Menteri Susi. F-ist

Olahraga kali ini, Susi ditemani putrinya yaitu Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti dan juga tiga cucunya. Pengakuannya kepada media, sudah sebulan lebih ia tidak berolah raga.

“Badan pegal-pegal rasanya,” kata Susi.

Kedatangan Susi disambut gembira para pejabat Pamkab Natuna. “Kami sangat senang dengan kehadiran Ibu Menteri. Ini sudah ke sekian kalinya ke Natuna,” ungkap Sekda Natuna Wan Siswandi usai menyambut Menteri Susi di Bandara RSA.

Sekda berharap menteri yang lain bisa juga berkunjung ke Natuna untuk melihat langsung keindahannya. “Semoga tidak hanya Ibu Susi sering ke sini, menteri lain juga menyusul,” kata Sekda.

Menteri Susi melawati sebuah pelantar. Ketertarikannya kepada Natuna diharapkan menular kepada menteri lainnya. F-ist

Sementara Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menjelaskan, datang bersama Menteri Susi ialah Dirjen Perikanan Tangkap Sjarief widjaja dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Brahmantya Satymurti. Selain dirinya, rombongan juga disambut Sekda Natuna Wan Siswandi SSos MSi, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal SSos, Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (P) Asep Aryansyah dan Kadisops Lanud RSA Letkol Pom Fanny Phlilip.

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali,” Jelas Kapolres.

Hari ini, Senin (29/1/2018) Susi dan para pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mengunjungi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna yang saat ini proses pembangunannya hampir selesai. (mat)

Loading...