Gubernur Kepri dan Kepala BNPB ke Serasan, Pemkab Natuna Terima Bantuan Rp1 Miliar

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, terbang menggunakan helikopter BNPB ke lokasi tanah longsor di Pulau Serasan, Rabu (8/3/2023).

Keberangkatan keduanya disertai Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Irjen Pol.Drs. Tabana Bangun.

Rombongan ini terbang dari Bandara Raden Sadjat, Kecamatan Ranai. Perjalanan yang ditempuh sekitar 45 menit higgga 1 jam.

Sebelum terbang terlebih dahulu dilakukan breafing di ruang VIP bandara Raden Sadjat sebagai bentuk persiapan dan kesiapan masing-masing penumpang dalam menghadapi berbagai cuaca dan kendala.

Selain peninjauan di lokasi longsor, pengungsian, juga akan diserahkan bantuan Pemprov Kepri sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Kita hadir di sana untuk memberi semangat saudara-saudara kita di pengungsian. Mereka butuh kita hadir bersama mereka. Kita juga berdoa agar pencarian korban hilang dilanjutkan dan segera diketemukan,” ungkap Ansar. (***/eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...