Pemprov Kepri Tungkus Lumus Tangani Covid-19, Berikut Fakta dan Datanya

Loading...

Suarasiber.com – Program vaksinasi Kepri terbaik ke-3 setelah Bali dan DKI Jakarta. Hal ini menjadi salah satu indikator betapa Pemprov Kepri telah bertungkus lumus menekan penyebaran Covid-19.

Dalam rapat yang dilaksanakan Kamis (5/8/2021) Jubir Tim Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan sejak awal Pemprov Kepri ingin membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pemprov langsung bergandengan tangan dengan kabupaten/kota, TNI, Polri, Forkopimda serta organisasi kemasyarakatan yang ada.

Berikut ini berbagai upaya yang dilakukan Pemprov Kepri untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Program vaksinasi yang menyasar tenaga kesehatan dan dokter, TNI dan Polri, kemudian kepada para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai dilingkungan FKPD dan kemudian masyarakat umum.

Gubernur Kepri juga meminta tambahan vaksin untuk para pekerja wisata terkait rencana pembukaan objek-objek wisata yang berada di Batam dan Bintan.

Vaksin di Kepri juga sudah disuntikkan kepada ibu hamil dan menyusui, remaja usia 12 – 17 tahun.

“Hari ini kita melanjutkan pemberian vaksin kepada para pra lansia dan lansia. Vaksinasi ini kita pusatkan di kantor Kejaksaan Tinggi Kepri di Senggarang,” ujar Tjetjep.

Gubernur Kepri pun memberikan penghargaan kepada kabupatan/kota di Kepri yang capaian vaksinasinya di atas 50 persen pada 30 Juli 2021 lalu.

Pandemi Covid-19 tak bisa dilepaskan dengan protokol kesehatan, karenanya Pemprov tiada henti menyosialisasikannya. Mulai media cetak maupun elektronik, pamflet, baleho, videotrone hingga sosialisai secara tatap muka.

Pemprov Kepri juga menerapkan PPKM, di mana Leval IV untuk Kota Batam dan Tanjungpinang yang masih berlangsung hingga hari ini.

“Sesuai arahan Pemerintah Pusat, kita all out. Semua cara kita lakukan demi menekan angka penyebaran COVID-19 di Kepri. Jika tidak begini, Pemprov sulit mengerjakan program kerja lainnya,” ujar Tjetjep lagi.

Untuk membantu meringankan beban hidup warga terdampak PPKM, Pemprov Kepri bekerja sama dengan Perum Bulog menyerahkan bantuan beras. Bantuan sosial lain juga dicairkan, sesuai ketentuan dari kementerian terkait.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad sendiri memberikan motivasi sekaligus rasa terimakasih kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat yang sudah dengan sungguh-sungguh menyukseskan program vaksinasi di Kepri. (man)

Loading...