Keren! Peserta Harsiarnas ke-90 Akui Kepri Sukses Menjadi Tuan Rumah

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri, Hasan SSos menyebutkan jika perayaan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90 dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2023 di Bintan, 10 – 13 Agustus 2023, sukses.

Penilaian sukses itu bukan datang dari dirinya, melainkan dari sejumlah perwakilan yang mengucapkan selamat melalui WhatsApp.

“Alhamdulillah kolaborasi Pemprov Kepri dan KPID untuk pelaksanaan Harsiarnas ke-90 dan Rakornas KPI dengan Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah tahun ini sudah selesai dan sukses,” ungkap Hasan, Senin (14/8/2023).

Panitia, kata dia, melayani seluruh tamu dengan senang hati dan melayaninya selama kegiatan berlangsung. Alhasil, peserta dari luar daerah pulang dengan kenangan yang positif tentang Kepri.

“Banyak pesan WhatsApp yang masuk mengucapkan selamat kepada Pemprov Kepri atas hal ini, mereka mengaku puas dan sebagainya,” ujar Hasan.

Hasan berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan perhelatan akbar ini. Baik panitia pusat, panitia daerah, Polisi, TNI, OPD, akademisi, tokoh-tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa dan masyarakat.

Termasuk keterlibatan media, seperti media cetak, media online dan media elektronik, baik lokal maupun nasional.

Pengakuan suksesnya acara di Kepri juga disampaikan melalui bentuk lain. Misalnya oleh KPID Sumbar melalui laman resminya, kpid.sumbarprov.go.id. Artikel yang terbit berjudul “Rakornas Sukses, KPID Sumbar Acungi Jempol Untuk Pemprov Kepri.”

KPID Sumbar yang ikut sebagai salah satu peserta rakornas mengatakan pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah sangat memuaskan, mulai dari penjemputan hingga layanan yang diberikan oleh tuan rumah.

Eka Jumiati selaku Wakil Ketua KPID sumbar mengakui support dan fasilitas yang diberikan tuan rumah sangat membantu dan memudahkan mobilisasi ke lokasi acara dan tempat lainnya. Serta memberi kenyamanan dengan pelayanan dan komunikasi yang ramah selama berada di Kepri sehingga terjalin rasa kekeluargaan dan silaturahmi yang baik

Edra Mardi, Komisioner Kelembagaan KPI Sumbar juga merasa bahagia serta menemukan keunikan sendiri di Rakornas dan Hasiarnas  kali ini. Menurutnya, tempatnya luar biasa dengan pemandu yang ramah serta akrab. Kenangannya begitu kuat meski hanya empat hari di Kepri.

Artikel serupa juga diterbitkan peserta dan kabupaten dan kota lainnya.

Pengakuan atas suksesnya penyelenggaraan Harsiarnas dan Rakornas juga diterima Ketua KPID Kepri Henky Mohari. Ia banyak menerima ucapan selamat melalui WhatsApp.

“Rata-rata memberikan testimoni puas dan salut untuk Kepri. Pada intinya, Kepulauan Riau telah berhasil memberikan pesan dan kesan yang sangat mendalam bagi para peserta yang hadir,” tuturnya.

Pemerintah juga memanfaatkan momen ini untuk melakukan promosi. Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mempromosikan segala potensi yang dimiliki Kepulauan Riau kepada para peserta yang hadir dari seluruh Indonesia.

Letak geografis Kepri yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga menjadi modal utamanya. Potensi alam Kepri yang berbasis kelautan dengan pasir putih dan lautnya yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 kali ini.

Bintan cukup menawan di mata para peserta yang baru pertama kali hadir di negeri Segantang Lada tersebut. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...