Saksikan Kirab Kebangsaan Merah Putih 8 Km di Tanjungpinang, 16 Agustus 2023, Ini Rutenya

Loading...

Suarasiber.com – Masyarakat Kota Tanjungpinang berkesempatan menyaksikan Kirab Kebangsaan Merah Putih yang dilaksanakan 16 Agustus 2023 dari Polresta Tanjungpinang hingga Tugu Sirih, Tepi Laut.

Kirab ini untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Agustus. Jarak yang ditempuh peserta pun 8 kilometer, menandakan bulan kemerdekaan.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu mengatakan Kirab Kebangsaan ini akan melibatkan anggota TNI, Polri, ASN, dan masyarakat umum yang bergandengan tangan dalam semangat persatuan dan kebersamaan.

Tujuan lainnya mengingatkan akan nilai-nilai luhur kemerdekaan, serta menyatukan hati sebagai bangsa dalam bingkai merah putih. Acara ini dipandang sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan serta kesatuan rakyat Indonesia.

Ribuan peserta diperkirakan akan mengikuti kirab ini. Peserta diimbau mengenakan pakaian seragam yang sesuai dengan instansi atau kelompok masing-masing, sehingga memberikan nuansa kekompakan yang khas.

“Kirab Kebangsaan Merah Putih ini adalah momentum bagi kita semua untuk menyatukan langkah dalam semangat cinta tanah air. Kami mengundang seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk hadir, bersama-sama menyaksikan dan mengambil bagian dalam kirab ini, baik sebagai peserta maupun penonton. Semarakkan kirab ini dengan bendera merah putih dan semangat persatuan,” ajak Kapolresta Tanjungpinang. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...