Rahma Terima Lencana Melati Pramuka, Jadi Pemicu Kembangkan Pandu di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.IP, MM menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka yang disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, pada acara Raimunas XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (13/8) malam.

Penghargaan yang diterima akan dijadikan pemicu untuk mengembangkan Pramuka atau Pandu di Tanjungpinang lebih baik lagi.

Rahma menerima Lencana Melati Pramuka karena dianggap berjasa atas pengabdian dan pembinaan terhadap pengembangan kegiatan Pramuka di Tanjungpinang.

Ia mengatakan, Pramuka telah terbukti memberikan andil dalam banyak pelaksanaan kegiatan di berbagai sektor di Tanjungpinang. Peningkatan peran Pramuka, lanjutnya, merupakan keniscayaan yang harus dilaksanakan oleh pemimpin di daaerah.

Pramuka adalah wadah positif yang mampu membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh. Rahma berharap Pramuka di Tanjungpinang terus bergerak aktif dalam kegiatan kepramukaan, dan menjadi katalis peningkatan peran pemuda dalam pembangunan di daerah.

“Kegiatan kepramukaan sangat positif untuk membentuk karakter pemuda yang tangguh. Bahkan Pramuka selalu terlibat aktif dalam perjalanan hidup bangsa. Penghargaan Lencana Melati ini saya dedikasikan untuk seluruh anggota Pramuka di Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Peserta Raimunas XII utusan Tanjungpinang terdiri dari 30 orang, didampingi oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungpinang H. Imam Syafii. Kehadiran dan penyematan Lencana Melati kepada Hj. Rahma, memberi semangat tambahan kepada anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Tanjungpinang. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...