LAM Tanjungpinang Terima Bantuan Komputer, Diserahkan Wali Kota Rahma

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM menyerahkan bantuan hibah berupa satu unit komputer dan printer kepada Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam acara pelatihan peningkatan kapasitas pengurus, di Balai LAM Kota Tanjungpinang, Jalan H Agus Salim Tanjungpinang, Ahad (11/6/2023).

Disampaikan Rahma, LAM memiliki peran penting dalam mempertahankan dan melestarikan adat istiadat, bahasa, seni, dan nilai-nilai tradisional masyarakat Melayu.

Peran LAM juga sangat signifikan dalam memberikan bimbingan dan pelayanan kepada masyarakat dalam hal adat dan istiadat.

“Mudah-mudahan bantuan komputer ini bermanfaat dan dapat memfasilitasi berbagai kegiatan LAM kota Tanjungpinang,” kata Wali Kota Rahma.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengatakan bantuan hibah ini untuk memperkuat kerja sama antara Pemkot dan LAM Kota Tanjungpinang, terutama dalam hal pemajuan warisan budaya dan mengembangkan program-program kebudayaan Melayu di Kota Tanjungpinang.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu LAM dalam melaksanakan tugasnya dengan lebih efektif dan efesien,” ucap Nazri.

Selain bantuan komputer, Wali Kota Rahma juga memberikan baju kemeja harian, pin, songkok/peci, dan hijab untuk pengurus LAM kota Tanjungpinang.

Acara turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, sejumlah Kepala OPD, dan jajaran Disbudpar Kota Tanjungpinang. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...