Pantau Perkembangan, Pemkot Tanjungpinang Data Pelaku Usaha Kecil

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, terus melakukan pendataan bagi pelaku IKM dan UMKM Kota Tanjungpinang. Hal ini dilakukan agar bisa memantau perkembangan pelaku usaha supaya perekonomian dapat terus meningkat. Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP, M.M melakukan pendataan di jalan Hutan Lindung, Rabu (28/12/2022).

Rahma mengatakan sebagai upaya pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM/IKM. Ia berharap para pelaku usaha akan menjadi pengusaha mandiri.

Pendataan juga sekaligus menampung kebutuhan yang diperlukan, misalnya pengurusan sertifikat halal, izin produk, ingin mendapatkan pelatihan membuat kemasan produk yang menarik, dan sebagainya. Data itu akan ditindaklanjuti Dinas Perindusrian dan Perdagangan untuk diberikan bantuan sesuai kebutuhan.

Wali Kota mengapresiasi pelaku UMKM/IKM yang hingga saat ini masih tekun dan pantang menyerah menjalankan usahanya. Di setiap kesempatan, Rahma senantiasa memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para pelaku usaha kecil. Juga diminta terus berinovasi agar semakin laku produknya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...