Kartu Kendali Terbukti Mampu Kendalikan Gas 3 Kg Selama Ramadan

Loading...

Suarasiber.com – Program Pemkot Tanjungpinang berupa kartu kendali bagi pengguna gas Elpiji 3 kg terbukti mampu mengendalikan kebutuhan warga ini selama Ramadan yang baru saja berlalu.

Hasil evaluasi di lapangan terhadap kebijakan kartu kendali tersebut, selama bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah, masyarakat yang berhak membeli tidak kesulitan mendapatkan gas subsidi.

“Alhamdulilah kartu kendali berhasil antisipasi kelangkaan LPG selama Ramadan dan Idul Fitri,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, kemarin.

Kartu kendali diterapkan oleh Pemkot Tanjungpinang guna mengantisipasi kelangkaan gas subsidi 3 kg. Selain itu kebijakan diambil untuk menghindari antrean pembeli dan harga jual yang berbeda di setiap pangkalan.

Pangkalan gas juga menjalankan komitmennya terhadap kesepakatan yang dibuat bersama Pemkot Tanjungpinang. Mereka menyediakan gas subsidi sesuai kuota yang di pangkalan masing-masing.

Diketahui, kartu kendali diperuntukkan kepada rumah tangga sasaran (RTS) dan pelaku usaha mikro. RTS berhak membeli 4 tabung per bulan, dan usaha mikro 9 tabung per bulan.

“Sudah terasa manfaat dari Kartu kendali bagi masyarakat. Tidak terlihat lagi antrian di pangkalan, dan harga jual pun tidak lagi bervariasi,” tutur Rahma. (mat)

Loading...