free page hit counter

Pemkot Tanjungpinang Bantu Modal Usaha Keluarga Tertimpa Kesusahan

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang melalui Baznas menyerahkan bantuan modal usaha bagi sebuah keluarga yang diduga menjadi korban penculikan.

Penyeraha bantuan berupa uang diserahkan oleh Camat Tanjungpinang Barat, Hj Yenni Haryantie SSos kepada Ketua RT/RW setempat yang langsung dibelanjakan barang dagangan oleh yang menerimanya.

Yenni datang ke rumah warga didamping perangkat RT/RW pada hari Rabu (13/10/2021).

Sebelum memberikan bantuan, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP sudah terlebih dahulu mengunjungi warga tersebut.

Disampaikan Yenni, bantuan diberikan untuk membantu meingankan kebutuhan perekonomian keluarga. Hal tersebut atas inisiarif wali kota saat datang memberikan semangat kepada keluarga beberapa hari yang lalu.

“Hari ini kami tunaikan bantuan yang disampaikan tempo hari saat Ibu Wali Kota berkunjung. Bantuan ini dari zakat pegawai Pemkot untuk dimanfaatkan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan memenuhi sarat penerimanya,” ujarnya.

Yenni menambahkan jika bantuan tersebut dikelola Baznas, bersumber dari zakat ASN. Bantuan diterimakan setelah pihak keluarga untuk kelengkapan pengajuan berkas ke Baznas.

Camat bertetima kasih kepada RT/RW yang membantu kepengurusan berkas yang dibutuhkan sehingga bantuan bisa dicairkan.(man)

Loading...