free page hit counter

Zakat ASN Bermanfaat bagi Banyak Warga, Rahma: Semoga Berkah juga Buat Pegawai

Loading...

Suarasiber.com – Bulan Ramadan tak membuat Wali Kota Tanjungpinang libur blusukan ke rumah-rumah warga. Memanfaatkan zakat ASN yang dikelola Baznas, Hj Rahma SIP memberikan bantuan ke warga.

Selasa (4/5/2021), Rahma bersama Camat Tanjungpinang Barat, Hj Yenni Haryantie SSos, perangkat RT/RW dan pendamping TKSK serta Baznas mengunjungi sejumlah warga. Warga yang dikunjungi berdasarkan rekomendasi lurah setempat.

Saat menyerahkan bantuan untuk warga Kelurahan Bukit Cermin dan Tanjungpinang Barat, Rahma mengatakan zakat ASN sangat bermanfaat.

“Karena ini sifatnya darurat dan segera, maka pemerintah membantu melalui zakat ASN Pemko yang diserahkan melalui Baznas, tidak melalui APBD sehingga prosesnya cepat untuk dapat segera ditindaklanjuti, serta langsung diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Rahma.

Kamit, warga Jalan Kapas yang mengalami lumpuh menerima bantuan. Ia tinggal bersama tiga anaknya yang bekerja serabutan.

Bantuan juga diberikan kepada Sobikin warga Jalan Sri Mulyo Gang Kelinci yang merupakan keluarga disabilitas. Selanjutnya mendatangi kediaman Sogimah warga Jalan Darussalam yang menderita sakit sejak 1,5 tahun lalu.

“Mereka adalah orang tua kita yang membutuhkan bantuan serta kepedulian dari kita semua. Mudah-mudahan ketiganya diberikan kesembuhan serta kesehatan selalu,” doa Rahma.

Kemudian Rahma bergerak ke Kampung Kolam menuju rumah Selamat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir.

Tak lupa Rahma bersama perangkatnya memberikan bantuan untuk Gino Saputro berupa gerobak jualan dan Eko Suprapto dalam bentuk mesin pengolahan mi.

“Semoga usaha yang dijalankan maju, mendapat rezeki yang banyak agar dapat menghidupi keluarga,” doa Rahma.

“Berkah untuk semua di bulan suci ini, semoga bantuan melalui zakat ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, juga keberkahan untuk para ASN Pemko yang telah ikhlas mengeluarkan zakatnya setiap bulan,” tutup Rahma. (mat)

Loading...