Wali Kota Tanjungpinang Ingatkan BLT Tanpa Potongan

Loading...

Suarasiber.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam upaya pengendalian dampak inflasi daerah sejak kemarin sudah mulai disalurkan. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M meninjau pelaksanaannya di sejumlah kelurahan tempat pembagian BLT tersebut yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, Jumat (2/12/2022).

Rahma menyampaikan bahwa BLT diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang termasuk di dalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang. “Sasaran penyaluran BLT ini adalah masyarakat rumah tangga miskin yang terdata dalam DTKS,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah keseluruhan penerima sebanyak 8.930 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Non Penerima Bantuan Sosial. “Dan telah ditetapkan melalui Surat Keputusan tentang Penetapan Nama Penerima Bantuan Langsung Tunai Dampak Kenaikan Inflasi daerah,” sambungnya.

Rahma berharap dengan BLT ini, dapat mengurangi kebutuhan masyarakat ditengah dampak inflasi saat ini. “Besaran BLT sebesar Rp300.000 per kepala keluarga, yang diserahkan langsung secara tunai tanpa ada potongan. Gunakanlah bantuan ini dengan bijak untuk kebutuhan bapak ibu,” pungkasnya.

Rahma bersama kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Drs. Marzul Hendri, melakukan peninjauan di Kelurahan Batu IX, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kelurahan Sei Jang, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti bersama lurah setempat. (zainal)

Loading...