free page hit counter

Peredaran Uang Capai Rp50 Jutaan Selama 2 Hari Festival Kuliner Nusantara di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Dua hari penyelenggaraan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2022 di Pelataran Gedung Gonggong, Taman Laman Boenda, Tepi Laut, Tanjungpinang, peredaran uang mencapai Rp5 jutaan.

FKN ini terselenggara atas kerja sama Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Kemenparekraf RI, 26 – 27 Maret 2022.

Penutupannya dilakukan Gubernur Kepri diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, Budiharto, Ahad (27/3/2022) malam.

Jabatan Fungsional Pamong Budaya Ahli Madya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Safaruddin menyampaikan, peredaran uang selama dua hari pelaksanaan festival ini ada sekitar Rp50 juta.

Beragam kegiatan dilaksanakan di sini, selain lomba ragam menu khas Nusantara juga ada atraksi seni sejumlah paguyuban dan lomba fofografi.

Unik, karena setiap berbelanja, pengunjung diwajibkan menukarkan uang dengan alat transaksi berupa uang keton.

Pemenang juara I lomba stan bazar, diraih Paguyuban Pasundan, juara II diraih Stan Melayu Lingga, dan juara III diraih Stan PKK Kota Tanjungpinang.

FKN ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah SKP MSi.

“Kuliner merupakan salah satu penopang di industri kreatif yang kian terus menggeliat di Indonesia dan memiliki potensi untuk terus berkembang, termasuk juga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Endang turut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memberikan dukungannya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...