Jelang Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang – POM TNI dan Satpol PP Mulai Razia Tempat Hiburan

Loading...

Suarasiber.com – Pemilu serentak bakal berlangsung 2024 nanti. Berbagai persiapan dilakukan, termasuk urusan pengamanan. Polri, TNI, Satpol PP pun menyiapkan diri.

Ketiga instansi tadi berkolaborasi untuk mengamankan Pemilu 2024 di Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Apel kesiapan dilaksanakan di Lapangan Apel Polresta Tanjungpinang, MInggu (13/8/2023).

Kerja sama ini akan mengoptimalkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dan Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gaktiblin).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu mengatakan apel kesiapan dan kegiatan pendukung lainnya menegaskan peran Polri, TNI dan pemerintah daerah sebagai garda terdepan dalam mengamankan Pemilu 2024.

“Kita harus melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan sikap humanis terhadap seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan berlangsung hingga 23.20 WIB, dengan mengunjungi sejumlah tempat hiburan malam. Tim pertama dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Hadi Sucipto dan tim ke-2 Kasat Samapta Akp Ebo Suko Budiarto.

Pemeriksaan dilakukan terhadap barang bawaan, identitas pekerja dan pengunjung tempat hiburan malam, serta pemeriksaan terhadap tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan narkotika.

Kegiatan ditutup dengan apel konsolidasi dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto sebagai tanda kesuksesan operasi sinergi ini. Kesiapan yang telah ditunjukkan oleh semua pihak menjadi bukti komitmen dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut, menjelang momen penting Pemilu 2024. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...