Kabupaten Bintan Kukuhkan Keberadaan Para Pahlawan Lingkungan

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan RW di Aula Bandar Seri Bentan, Selasa (8/8/2023).

Bupati Roby dengan lugas mengharapkan mereka yang dilantik adalah pahlawan lingkungan yang akan memberikan teladan bagi warga di sekitarnya.

Keberadaan mereka akan menjadi barometer tersendiri untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dari sini pula Roby optomis bahwa persoalan kebersihan di Kabupaten Bintan dapat ditangani secara maksimal.

“Saya berharap kehadiran Satgas RW mampu mejadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar, tidak hanya dalam persoalan sampah akan tetapi dalam persoalan lingkungan lainnya,” kata Roby dalam sambutannya, dikutip dari keterangan resminya.

Ia meminta mereka yang dikukuhkan memulai pekerjaan dari diri masing-masing. Selanjutnya menyebarkan semangat mencintai lingkungan kepada semua orang yang ada di lingkungan terdekat.

Harapan terakhir yang disampaikan agar pengukuhan hari ini bukanlah seremoni belaka, melainkan menjadi awal kesadaan serta keseriusan dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...