Terima Penghargaan dari PWI Bintan, Roby Kurniawan: Saya Perlu Kritik

Loading...

Suarasiber.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan memberikan penghargaan kepada Bupati Bintan, Roby Kurniawan, di ruang kerjanya Bintan Buyu, Selasa (14/3/2023) siang.

Penghargaan berupa piagam ini diberikan kepada Roby atas partisipasinya dalam bedah rumah. Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo, menyerahkan secara langsung penghargaan itu.

Kegiatan ini diaksanakan PWI Bintan pada peringatan HPN 2023 lalu.

Menerima penghargaan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan merasa bangga bermitra dengan PWI Bintan. Namun, ia juga meminta kritik dari pers.

“Kami senang bermitra dengan PWI Kabupaten Bintan. Terima kasih atas penghargaan ini. Tetapi saya juga perlu kritik dari pers, tentu saja kritik membangun disertai solusi. Jadi, tak melulu memberikan berita yang baik-baik saja,” pinta Roby.

Pemberian penghargaan ini bukan tanpa alasan. “Bupati Bintan selama ini dinilai memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini terlihat dalam setiap kegiatan, Bupati lebih sering berpartisipasi. Termasuk dalam aksi kemanusiaan bedah rumah warga kurang mampu yang digelar PWI Bintan di Kampung Cikolek Desa Toapaya, pada peringatan HPN 2023 lalu,” jelas Harjo.

“Pada acara Hari Pers Nasional (HPN) lalu, Pak Bupati Bintan ikut menebar kebahagiaan bersama PWI Bintan. Itu dasar kami memberi penghargaan ini kepada Pak Bupati Bintan,” kata Harjo Waluyo.

Selain bedah rumah, Roby juga memberikan dukungan penuh saat PWI Bintan menggelar penanaman pohon, memberikan santunan sosial, hingga berbagi life jacket.

Dalam pertemuan silahturahmi tersebut, PWI Bintan dan Bupati Bintan juga sempat membahas tentang upaya pengembangan pemuda dan olahraga di Bintan. Karena, Bintan memiliki potensi atlet berprestasi. Dalam hal ini, PWI Bintan siap berpartisipasi.

Seperti yang baru-baru ini, mengirim atlet silat ke ajang kejurnas silat Kapolri Cup I, dan meraih medali emas dan perak. Selain itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan dan pengurus PWI Bintan juga membicarakan tentang aksi sosial untuk kemasyarakat seperti menggelar pasar murah. (yusfreyendi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...