Pemkab Anambas Gelar Anugerah Pendidikan Negeri Bermadah Tahun 2024

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Anambas melalui Disdikpora menggelar Malam Anugerah Pendidikan Negeri Bermadah Tahun 2024, di Gedung BPMS Tarempa, Sabtu (04/05/2024).

Kadisdikpora Anambas, Tony Karnain, mengatakan guru berperan penting dalam bidang pendidikan.

“Pembelajaran di dalam kelas tergantung dari para guru serta guru juga dituntut untuk menjadi teladan yang baik. Peran guru dalam kurikulum merdeka ini selain mengajar juga bisa berkarya di dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar satuan pendidikan harus mampu menyosialisasikan program-program tersebut bukan hanya kepada siswa namun kepada masyarakat dan orang tua.

“Selamat Hari Pendidikan Indonesia saya ucapkan melalui malam Anugerah Pendidikan Negeri Bermadah di Tahun 2024 ini,” ucapnya.

Dwi Apriani yang mewakili Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepri yang hadir pada acara ini mengajak insan pendidikan di Anambas terus semangat dan berkomitmen kuat memajukan dunia pendidikan.

Kabupaten Kepulauan Anambas, urai Dwi, telah banyak mendapatkan penghargaan perlombaan tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Puncaknya pada malam itu Kabupaten Anambas menjadi juara umum pendidikan terbaik pada tahun 2024.

“Kita semua sepakat bahwa pendidikan adalah investasi terbaik, oleh karena itu mari kita mendukung para guru dan memberikan prasarana yang mereka butuhkan dalam memberikan ilmu pendidikan,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengungkapkan pendidikan buka semata soal akademis, melainkan pembentukan karakter.

Ia mengajak memanfaatkan kemampuan teknologi dalam bidang pendidikan dalam membangun bangsa yang kreatif dan modern.

Salah satu kendala pendidikan di Anambas menurut Sahtiar ialah kurang meratanya listrik 24 jam. Hal tersebut akan diatasi agar pendidikan merata.

Sahtiar pun meminta insan pendidikan di Anambas tidak selalu membandingkan dengan kabupaten dan kota lain yang lebih maju. Dengan keterbatasan yang ada, diharapkan tetap memiliki semangat untuk bersama-sama menjadikan pendidikan di wilayah ini maju. (***)

Loading...