Pesan Wabup Anambas untuk OPD di Hari Kesaktian Pancasila

Loading...
Banner Anambas Kiriman

ANAMBAS (suarasiber) – Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra mewakili Bupati bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, Selasa (1/1/0/2019).

Upcara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati yang berlokasi di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur , Kecamatan Siantan, mulai pukul 8.00 WIB.

hari kesaktian pancasila anambas 2
Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra dan pejabat Forkopimda. Foto – hariyadi/suarasiber

Upacara kali ini mengusung tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Pada kesempatan ini Wan Zuhendra juga menyerahkan Dokumen Pelaksanan Anggaran – Perubahan (DPA-P) dari APBD Tahun 2019 kepada sejumlah OPD.

“Mohon maksimalkan seluruh kegiatan yang ada agar menjadi kesinambungan dalam menjalankan roda pemerintah,” tegas Wabup.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah OPD KKA, PLH Danramil 02 Tarempa KKA, Danlanal Tarempa KKA, Kapolres KKA, MPO/MPC PP KKA, Ketua LAM (mewakili), Persit, Jalasenastri, Bhayangkari PNS, PTT serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat KKA.

Sepeti diketahui, upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila pertama kali dilakukan pada 1 Oktober 1966 di Lubang Buaya. Upacara itu untuk memberi penghormatan kepada para pahlawan besar yang telah gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September 1966 oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

hari kesaktian pancasila anambas 3
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019. Foto – hariyadi/suarasiber

Setiap tanggal 1 Oktober dilaksanakan upacara dari pusat hingga daerah, termasuk di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Upacara ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita. Dapat disimpulkan Pancasila adalah sumber kekuatan moril dan spiritual bangsa Indonesia,” tutup Wan Zuhendra. (hs)

Loading...